Tribun

Jalan Wali Kota Mustajab Bakal Ditutup Selama Delegasi UN Habitat Menikmati Welcome Dinner

Acara Welcome Dinner di Taman Surya Balai Kota Surabaya akan menyambut hari pertama pelaksanaan UN Habitat III, pada 25 Juli 2016.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Y Gustaman
Jalan Wali Kota Mustajab Bakal Ditutup Selama Delegasi UN Habitat Menikmati Welcome Dinner
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
DISKUSI - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berdiskusi dengan perwakilan sejumlah daerah di Taman Surya Balai Kota Surabaya usai penganugerahan penghargaan Inovasi Manajemen Perkotaan 2014, Kamis (12/3/2015). Perwakilan dari berbagai daerah tersebut menanyakan kiat Walikota membangun Surabaya yang hijau dan bersih.SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Surya, Monica Felicitas

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Acara Welcome Dinner di Taman Surya Balai Kota Surabaya akan menyambut hari pertama pelaksanaan UN Habitat III, pada 25 Juli 2016.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan, mengatakan pada hari tersebut pukul empat sore pihaknya akan menutup Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya.

Nantinya para delegasi akan berjalan kaki dari Grand City Convex Surabaya, lokasi konferensi Preparatory Committee III UN Habitat, ke Taman Surya melalui Jalan Wali Kota Mustajab dan Jalan Sedap Malam Surabaya.

Jalan Wali Kota Mustajab akan berubah menjadi panggung bagi penari yang menghibur para delegasi. Panitia juga akan menyuguhkan pertunjukan lain selama delegasi menuju Taman Surya.

"Nantinya akan diberlakukan contraflow bagi pegawai yang bekerja di kawasan tersebut," beber Irvan.

Kendaraan yang seharusnya melintasi kawasan tersebut akan dialihkan ke Jalan Kusuma Bangsa. Petugas juga akan melakukan strerilisasi Jalan Sedap Malam.

Beberapa jalan di sekitar Balai Kota Surabaya seperti Jalan Jimerto, Jalan Pacar, Jalan BKR Pelajar, Halaman Sawunggaling akan menjadi lahan parkir kendaraan para delegasi.

UN Habitat merupakan badan PBB untuk tempat tinggal manusia yang didirikan pada 1978 dan berkantor pusat di Markas PBB di Nairobi, Kenya.

Majelis Umum PBB menugaskan UN Habitat untuk mempromosikan secara sosial dan lingkungan kota yang stabil dengan tujuan memberikan perlindungan sama bagi semua orang.

Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas