Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kernet Angkot Kantongi Foto Bugil Enam Perempuan, Awalnya Hanya Koleksi

Arya Setiadi (22), kernet angkutan kota yang menyaru sebagai penipu di Facebook, sudah mengantongi foto bugil enam perempuan yang jadi korbannya.

Kernet Angkot Kantongi Foto Bugil Enam Perempuan, Awalnya Hanya Koleksi
Tribun Lampung/Wakos Reza Gautama
Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung menangkap Arya Setiadi (22) di sebuah minimarket di Jalan Urip Sumoharjo. Arya diringkus petugas karena memeras seorang perempuan muda dengan modus menyebar foto bugil. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Arya Setiadi (22), kernet angkutan kota yang menyaru sebagai penipu di Facebook, sudah mengantongi foto bugil enam perempuan yang jadi korbannya.

Berbekal foto bugil tersebut, Arya hanya memeras satu dari enam perempuan tersebut. Ia memerankan tiga orang berbeda untuk mengeruk uang sekaligus menggauli korbannya yang masih muda itu.

"Ada enam perempuan yang kirim foto bugil ke saya. Tapi hanya satu yang saya peras. Foto-foto perempuan lainnya hanya untuk koleksi," ucap Arya di Polresta Bandar Lampung,  Rabu (20/7/2016).

Ia sengaja membuat akun Facebook palsu atas nama perempuan begitu juga fotonya. Untuk meyakinkan korbannya, foto BlackBerry Arya juga menggunakan nama dan foto perempuan seperti di Facebook.

Akun Facebook palsu Arya pakai untuk menjaring korbannya. "Saya mengaku sebagai agensi model. Mereka saya tawari jadi model majalah pria dewasa makanya saya minta foto bugilnya," beber Arya.

Awalnya Arya hanya menjadikan foto-foto bugil itu sebagai koleksi pribadi. Menjelang Idul Fitri, Arya butuh uang untuk lebaran. Ayah satu anak ini lalu memutuskan memeras seorang korbannya.

Ia mengancam akan menyebarkan foto bugil korban apabila tidak menyerahkan uang. Ide pemerasan Arya dapatkan sendiri, termasuk membuat skenario menjadi tiga tokoh berbeda.

Petugas Polresta Bandar Lampung menangkap Arya saat akan memeras korbannya untuk keempat kalinya di sebuah waralaba modern di Bandar Lampung.

Ikuti kami di
Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Lampung
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas