Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Azizah, Bayi Penderita Kelainan Jatung Dapatkan Bantuan dari Pertamina

Suasana Lobby RS PHC Surabaya, Kamis (21/6/2016) nampak dikunjungi oleh pejabat Pertamina Pusat.

Azizah, Bayi Penderita Kelainan Jatung Dapatkan Bantuan dari Pertamina
surya/monica felicitas
Azizah Anggraeni Rizky (2,3 tahun) bersama ibunya Erni Hidayawati, dan VP Coorporate Communication Pertamina, Yanda Pusponegoro, di RS PHC Surabaya, Kamis (21/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA- Suasana Lobby RS PHC Surabaya, Kamis (21/6/2016) nampak dikunjungi oleh pejabat Pertamina Pusat.

Di tengah pertemuan  tersebut terlihat seseorang yang berbeda. Nampak wanita setengah baya yang menggendong anaknya dengan menggunakan selendang.

Ia adalah Erni Hidayawati, ibunda Azizah Anggraeni Rizky (2,3 tahun), anak yang digendongnya. Azizah mengidap kelainan jantung sejak lahir.

Bayi asal Bojonegoro ini, kini hanya berbobot 8,2 kilogram. Saat terkena udara dingin RS PHC, tubuh gadis mungil ini membiru.

"Sebelumnya kami memang rutin berobat ke RSUD Dr Soetomo, dengan biaya sendiri setiap bulannya, tapi belum ada tindakan berarti, karena kami harus mengantri dengan 500 pasien yang lain," ujar Erni.

Dalam kesempatan ini, pihak Pertamina memberikan bantuan pengobatan kepada Azizah, baik dari pemeriksaan, pengobatan hingga sembuh dan biaya bagi keluarga yang menunggui Azizah.

Sore itu, sengaja pihak Pertamina menjemput Azizah dan sang ibu dari Bojonegoro ke RS PHC, untuk diperiksa oleh dokter jantung RS PHC Surabaya.

"Saya berterimakasih, tapi mohon maaf kami sudah terlebih dahulu mendapatkan bantuan dari Yayasan Jantung Indonesia, yang nantinya akan menempatkan di RS Cipto Mangun Kusumo Jakarta."

"Saya sebenarnya ingin menerima bantuan ini, karena juga dekat dengan rumah (Bojonegoro), tapi saya nggak enak karena Pertamina barusan bilang kalau mau memberi bantuan, YJI sudah lama," jelas Erni yang merupakan warga Kauman, Bojonegoro.

Erni mengatakan, meskipun mendapat bantuan dari YPI, tanggal untuk dimulainya pengobatan Azizah belum dipastikan kapan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Monica Felicitas
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas