Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menjambret Dompet Berisi Rp 50 Ribu, Pasangan Kekasih Ini Babak Belur Dihakimi Massa

Warga lantas beramai-ramai mengejar pelaku hingga tertangkap tak jauh dari lokasi kejadian.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Menjambret Dompet Berisi Rp 50 Ribu, Pasangan Kekasih Ini Babak Belur Dihakimi Massa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/POlSEK PONTIANAK BARAT
Wajah tersangka curas, Hendra tampak babak belur setelah dihakimi massa. Aksi jambretnya bersama sang kekasih, berhasil digagalkan warga Gang Jagung, Jl Komyos Sudarso, Pontianak Barat, Jumat (22/7/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Sepasang kekasih menjadi bulan-bulanan massa setelah gagal menjambret dompet milik seorang ibu rumah tangga di Gang Jagung, Jl Komyos Sudarso, Pontianak Barat, Jumat (22/7/2016) pagi.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistiono mengungkapkan, kedua pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) ini tertangkap oleh warga sekitar.

Saat itu pelaku berupaya kabur setelah berhasil merampas dompet korban, Novianti Gunawan yang dalam perjalanan ke rumahnya di Gang Jagung, usai menjemput anaknya pulang dari sekolah.

"Kedua pelaku curas berhasil ditangkap warga, sekitar pukul 08.45 WIB. Sesaat setelah mereka melakukan tindak pidana pencurian atau jambret di Gang Jagung, Jl Komyos Sudarso," ungkap Kapolsek, Jumat (22/7/2016) malam.

Kedua pasangan kekasih yang nekat menjambret tersebut, yakni Hendra (34), warga Kampung Arab, Jl Tanjungraya I, Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Sementara kekasihnya bernama Indah (38), warga Gang Rambai 3 Laut, Jl Komyos Sudarso, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat.

BERITA TERKAIT

"Dari tangan keduanya, diamankan barang bukti hasil jambret, yakni satu dompet warna kuning bertulisan Prada, yang berisikan kartu ATM milik korban dan uang tunai sejumlah Rp 50 ribu," papar Kompol Joko.

Kejadian bermula, pada Jumat (22/7/2016) pagi, korban sedang berjalan kaki, hendak pulang kerumahnya di Gang Jagung, sehabis menjemput anaknya yang sekolah di TK Sirajudin yang berada di Jl Apel.

"Namun, tiba-tiba datang kedua pelaku yang berboncengan, dan langsung menarik dompet yang sedang di pegang tangan kanan korban," ujarnya.

Aksi kedua pelaku ini ternyata diketahui warga setempat. Warga lantas beramai-ramai mengejar pelaku hingga tertangkap tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kedua pelaku babak belur dihakimi massa. Setelah berhasil ditangkap, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke unit Reskrim Polsek Pontianak Barat," katanya.

Personil unit Reskrim langsung meluncur ke lokasi kejadian, dan mengamankan kedua tersangka. Berikut barang bukti, kedua pasangan kekasih ini lantas digiring ke Mapolsek Pontianak Barat, untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas