Tribun

Tim Futsal PTC Belanda Tanding Futsal Lawan Warga Binaan LPKA Batam

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kota Batam menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tiap 23 Juli.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
Tim Futsal PTC Belanda Tanding Futsal Lawan Warga Binaan LPKA Batam
Tribun Batam/Eko Setiawan
Tim Futsal PTC Belanda melakukan pertandingan persahabatan dengan penghuni Lapas Pembinaan Khusus Anak Kota Batam dalam rangka hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kota Batam menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tiap 23 Juli.

Penandatangan kerja sama dengan LPKA Kota Batam tak hanya yayasan lokal tapi juga dari Belanda. Mereka datang ke Batam dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Kepala LPKA Batam, Amam Saipulhah, mengatakan dalam MoU itu terselenggara beberapa kegiatan di lapas di antaranya belajar bersama, sosialisasi bahaya narkoba sampai permaianan.

"Rangkaian acara ini sudah kita mulai semenjak hari rabu lalu. Memang kegiatan ini dalam rangka memperingati hari anak Nasional," ujar Amam kepada wartawan, Sabtu (23/7/2016).

Tim Futsal PTC Belanda yang datang ke lapas menggelar pertandingan persahabatan dengan warga binaan yang ada di LPKA Batam. Mereka saling berbaur, mengenal satu sama lain.

"Rabu kemarin pertandingan bersama anak-anak asal Belanda. Mereka sangat antusias mendapat lawan dari luar negeri," cerita Amam.

Keesokan harinya, anak-anak LPKA Kota Batam mendapat wejangan dari Yayasan Batu Penjuru. Mereka diajarkan bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Kegiatan seperti ini setidaknya memberikan mereka untuk semangat hidup meski badan terpenjara dan tidak sempat bergaul dengan teman-teman sebaya di luar.

Hari ini menjadi hari spesial bagi mereka yang tinggal di LPKA Batam. Banyak pengetahuan yang mereka dapat setelah adanya kerjasama antara pihak LPKA dengan beberapa yayasan yang ada.

"Semua rangkaian itu sudah dilakukan. Tadi mereka juga masih bermain bola. Kita mendapat bantuan bola dari salah satu yayasan sebanyak 40 unit," beber Amam.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas