Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2543 Peserta Akan Ikuti Jumbara PMR Nasional VIII

Ichsan melanjutkan, sejauh ini panitia telah mempersiapkan Jumbara secara maksimal dan persiapan diklaim telah mencapai 100 persen.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in 2543 Peserta Akan Ikuti Jumbara PMR Nasional VIII
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, dalam konfrensi pers di markas PMI Sulsel, JL AP Pettarani Makassar, Minggu (24/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sekitar 2543 orang peserta akan mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional VIII di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Kegiatan Jumbara ini akan dilangsungkan di dua tempat yaitu di Bumi Perkemahan Tonasa 1 Balocci, dan Desa Maccini Baji, Kecamatan Labbakang, Pangkep, 25-31 Juli 2016.

"Jumbara ini merupakan kegiatan lima tahunan yang kali ini akan diikuyi oleh 2543 peserta dari PMR seluruh Indonesia, PMR Perhimpunan Nasional, dan peserta peninjau," kata ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, dalam konfrensi pers di markas PMI Sulsel, JL AP Pettarani Makassar, Minggu (24/7/2016).

Ichsan melanjutkan, sejauh ini panitia telah mempersiapkan Jumbara secara maksimal dan persiapan diklaim telah mencapai 100 persen.

"Persiapan Jumbara Sulsel sudah siap. Kami telah memperbaiki infrastruktur di lokasi Jumbata bersama pihak Semen Tonasa dan membangun beberapa fasilitas yang dibutuhkan, seperti perkemahan dan kamar mandi," jelas Ichsan.

Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dijadwalkan secara langsung akan membuka acara yang berlangsung selama tujuh hari ini. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas