Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumbara PMR 2016 Juga Akan Dihadiri 10 Perhimpunan Nasional Negara Sahabat

Kegiatan lima tahunan yang mengusung tema Pandai Manusiawi dan Responsif ini akan diikuti 2543 peserta dari seluruh indonesia.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Jumbara PMR 2016 Juga Akan Dihadiri 10 Perhimpunan Nasional Negara Sahabat
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, dalam konfrensi pers di markas PMI Sulsel, JL AP Pettarani Makassar, Minggu (24/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional VIII, di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan mulai 25-31 Juli 2016.

Kegiatan lima tahunan yang mengusung tema Pandai Manusiawi dan Responsif ini akan diikuti 2543 peserta dari seluruh indonesia.

Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan Pengurus Pusat PMI, Muhammad Muas dalam konfrensi pers di Markas PMI Sulsel, Minggu (24/7/2016) mengatakan peserta Jumbara terdiri dari PMR dari seluruh Indonesia dan 10 Perhimpunan Nasional negara sahabat.

"Selain Peserta dari Indonesia, ada juga perwakilan dari 10 negara yaitu Vietnam 3 orang, Thailand 4 orang, Kamboja 3 orang Pulau Solomon 1 orang, Timor Leste 2 orang, Brunei 4 orang, Italia 5 orang, Jepanv 2 orang, Myanmar 2 orang, dan Filipina 5 orang," kata Muas.

Sementara untuk peserta dari Indonesia terdiri daru 862 orang dengan perincian PMR Mula 249 orang, PMR Madya 304 orang, dan PMR Wira 309 orang.

Ada juga peserta peninjau Utama 252 orang dan peserta peninjau tambahan sebanyak 1405 orang.

BERITA TERKAIT

"Para peserta akan berkumpul di Bumi Perkemahan Tonasa I, Kabupaten Pangkep untuk saling berbagi, melakukan evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat, dan partisifatif," jelasnya.

Jumbara ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Muh Juduf Kalla, Selasa (26/7/2016). (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas