Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ludes Hanya Dua Jam Makanan Khas Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Jateng

Hanya dua jam jajanan dan makanan khas di Festival Kuliner Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Jateng diburu pengunjung hari bebas kendaraan.

Ludes Hanya Dua Jam Makanan Khas Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Jateng
Tribun Jateng/Muh Radlis
Pengunjung menikmati makanan dan jajanan di Festival Kuliner Sulawesi Selatan yang diselenggarakan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Jawa Tengah di pelataran parkir Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Minggu (31/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengunjung di hari bebas kendaraan berebut memanjakan diri dengan makanan dan jajanan khas Sulawesi Selatan, Minggu (31/7/2016) pagi.

Ya, Kantor Gubernur Jawa Tengah kali ini mempersilakan pengunjung secara gratis mencicipi makanan dan jajanan khas Sulsel bertempat di lahan parkir.

Rupanya di sana ada acara Festival Kuliner Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Jawa Tengah.

Tak sampai dua jam, seluruh makanan yang disiapkan untuk 2000 pengunjung ludes tak bersisa. Berbagai menu disiapkan mulai dari makanan berat seperti coto Makassar, konro, hingga kue kue khas Sulsel seperti lopisi dan bolu peca.

Ketua panitia kegiatan Festival Kuliner Sulawesi Selatan, Dr Zulfachmk Wahab SpPD,FINASIM, mengatakan kurang lebih ada 30 menu makanan dan jajanan khas Sulsel yang dihidangkan gratis untuk warga Semarang.

"Total ada 30 menu lebih, dan ternyata antusias warga terhadap makanan dari Sulsel sangat luar biasa. Hanya dua jam semua sudah habis," kata Zulfachmi.

Seorang pengunjung, Bayu, mengaku baru pertama kali mencicipi makanan dan jajanan khas Sulsel. "Ini baru pertama kali, dan rasanya beda seperti makanan daerah lain. Enak, tapi ada ciri khas dari rasanya yang beda," kata Bayu.

Rangkaian acara akan dilanjutkan dengan festival budaya dan penganugerahan gelar adat kepada Gubernur Ganjar yang akan berlangsung di Gedung Gradika, Minggu pukul 19.00 WIB.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas