Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Yohanna Minta Guru PAUD Lindungi Anak dari Kekerasan

Menteri Yohanna meminta guru PAUD menjaga dan melindungi anak-anak dari kekerasan.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menteri Yohanna Minta Guru PAUD Lindungi Anak dari Kekerasan
Kompas.com/ Shutterstock
Ilustrasi kekerasan terhadap anak 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Susana Yambise, meminta guru PAUD menjaga dan melindungi anak-anak dari kekerasan.

Hal itu disampaikan Yohanna di hadapan sekitar 900 guru PAUD dan pemerhati anak saat seminar 'Bahaya Pornografi dan Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak,' di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu (3/8/2016).




Seminar tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016. Menteri Yohanna mengatakan, hampir setiap hari terjadi kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia.

"Ini adalah tugas kita semua melindungi anak-anak penerus masa depan bangsa dari ancaman kekerasan. Selain membina, kita juga harus melindungi anak kita," kata Yohanna.

"Kita para orangtua nantinya akan memasuki masa tidak produktif, dan siapa lagi yang akan melanjutkan kalau bukan anak-anak kita. Untuk itu kita harus menjaganya," sambung dia.

Menanggapi semakin maraknya kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang menimpa anak, Yohanna secara khusus meminta kepada aparat untuk memperhatikan hal ini.

BERITA TERKAIT

"Kami dari kementerian akan terus mengawal ini, kami minta kepada pihak kepolisian untuk menghukum seberat-beratnya para pelaku kekerasan anak," kata dia.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas