Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suasana Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Casis Bintara Menegangkan

Panitia Daerah Casis Bintara Gasum dan Bintara Khusus Penyidik Pembantu menggelar Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat

Editor: Sugiyarto
zoom-in Suasana Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Casis Bintara Menegangkan
Tribun Manado/ Finneke Wolajan
Panitia Daerah Casis Bintara Gasum dan Bintara Khusus Penyidik Pembantu menggelar Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Jumat (5/8) di Ruang Catur Prasetya Polda Sulut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Panitia Daerah Casis Bintara Gasum dan Bintara Khusus Penyidik Pembantu menggelar Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Jumat (5/8) di Ruang Catur Prasetya Polda Sulut.

Dalam sidang ini 209 Casis Bintara Gasum yang terdiri dari 194 pria dan 15 wanita dinyatakan lulus terpilih. Dari 194 Casis pria, 192 peserta akan mengikuti pendidikan di SPN Karombasan dan lainnya di Pusdik Polair, Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Sedangkan Casis Bintara Khusus Penyidik Pembantu, lima peserta yang terdiri dari tiga pria dan dua wanita dinyatakan lulus terpilih. Jumlah kuota Casis yang dinyatakan lulus terpilih ini ditetapkan oleh Panpus Mabes Polri.

Sidang ini dipimpin Wakapolda Sulut Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan, didampingi Irwasda Kombes Pol Hotman Simatupang dan Karo SDM Kombes Pol Ruslan Aspan, dan dihadiri seluruh Panitia, Calon Siswa Bintara dan para orangtua.

Suasana pengumunan tampak tegang. Terlebih para orangtua yang hadir dalam sidang tersebut. Ekspresi harap-harap cemas tampak di wajah-wajah mereka. Mereka yang mengetahui lolos tampak bahagia. Sementara yang tak lolos tampak kecewa.

Wakapolda Sulut dalam arahannya berharap peserta yang belum berhasil dalam seleksi ini agar tetap semangat dan tidak putus asa karena masih ada kesempatan di lain waktu.

BERITA TERKAIT

"Dan untuk Casis yang akan mengikuti pendidikan, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya," pungkas Wakapolda.

Dijadwalkan, pendidikan pembentukan Bintara Gasum dan Bintara Khus

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas