Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

105 Anggota Brimob Polda Sulsel Ikut Operasi Tinombala di Poso

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengirimkan 105 anggota Satuan Brimob ke Poso, Sulawesi Tengah, untuk Operasi Tinombala 2016.

Editor: Y Gustaman
zoom-in 105 Anggota Brimob Polda Sulsel Ikut Operasi Tinombala di Poso
Tribun Timur/Darul Amri Lobubun
Satgas Tinombala berbaris di lapangan Polda Sulawesi Selatan sebelum diberangkatkan ke Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengirimkan 105 anggota Satuan Brimob ke Poso, Sulawesi Tengah, untuk Operasi Tinombala 2016.

Pengiriman 105 pasukan tambahan untuk Operasi Tinombala dilepas melalui upacara di halaman Polda Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (6/8/2016).

"Totalnya 105 personel yang dikirm. Dari mereka ini dari tiga platon yang digambungkan dalam satu kompi," kata Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan usai upacara.

Pengiriman tambahan Satgas Tinombala karena situasi belum kondusif di Poso pascatewasnya Santoso beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri ini menyebutkan, para anggota tambahan ini ditargetkan bertugas di Poso selama enam bulan.

"Kami targetkan enam bulan bertugas di sana tapi kami berharap dalam waktu tiga bulan tugas dan tanggung jawab mereka di sana dalam waktu tiga bulan saja," beber Anton.

BERITA TERKAIT

Pada upacara pelepasan hadir Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisnu, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dan beberapa perwira menengah Polda Sulsel.

Pasukan tambahan Satgas Tinombala dari Polda Sulsel rencananya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Mandai, Maros, Sabtu malam.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas