Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Kejatuhan Crane di Masjidil Haram Berharap Janji Raja Salman

"Kalau bisa Pemerintah Indonesia membantu keluarga korban crane di Masjidil Haram. Ingatkan raja agar menetapi janjinya," pinta Erniati.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Korban Kejatuhan Crane di Masjidil Haram Berharap Janji Raja Salman
AN photo by Ahmed Hashad
Crane patah yang menimpa jemaah haji yang sedang beribadah di Masjidil Haram, Jumat pekan lalu adalah buatan Liebherr Group di Ehingen, Jerman. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, BULUKUMBA - Erniati Sampe Dosen menuntut janji Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz terhadpa anggota jemaah korban kejatuhan crane saat menunaikan ibadah haji.

Erniati satu dari lima anggota jemaah haji korban kejatuhan crane di Masjidil Haram saat musim haji 2015 asal Desa Salassae, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Selain Erniati ada Abd Jalil (60), Fatmawati (36), dan Darwis Cogge (meninggal dunia).

Raja Salman berjanji kepada korban kejatuhan crane asal Bulukumba, akan memberikan bantuan santunan uang duka pascaanggota keluarga mereka tewas dan terluka.

"Harapan kami hanya satu, kalau bisa Pemerintah Indonesia membantu keluarga korban crane di Masjidil Haram. Ingatkan raja agar menetapi janjinya," kata Erniati Sampe Dosen, Minggu (7/8/2016).

Raja Salman pernah menjanjikan santunan kepada anggota jemaah haji korban kejatuhan crane Rp 3,8 miliar untuk yang meninggal dan Rp 1,8 miliar untuk yang luka-luka.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas