Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sekolah Full Day

Ketua DPRD Babel: Anak Saya Nanya, Trus Kapan TPA-nya?

Didit menceritakan ada banyak kegiatan anak setelah pulang sekolah.

Ketua DPRD Babel: Anak Saya Nanya, Trus Kapan TPA-nya?
Dokumentasi Bangka Pos
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Didit Srigusjaya, ketua DPRD Babel cukup kelabakan mendapati program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru mengenai rencana penerapan seharian disekolah.

Program ini katanya dapat menghilangkan kebiasaan belajar dan bermain anak-anak usai sekolah.

Didit menceritakan ada banyak kegiatan anak setelah pulang sekolah. Ia mencontohkan anaknya yang selalu ke tempat pengajian Al Qur'an (TPA) dan les usai sekolah, jika program seharian disekolah diterapkan dirinya khawatir hal itu akan hilang.

"Anak saya pulang sekolah jam 1, sholat, istirahat sebentar habis itu langsung TPA, ada juga kegiatan les bahasa inggris, jadi program ini perlu dikaji, jangan terlalu memaksakan, karakter budaya kita jangan disamakan dengan luar negeri, kalau dipaksaknan les dan TPA akan hilang," kata Didit, Kamis (11/8/2016).

Didit mengatakan anaknya sempat menanyakan kapan waktu untuk ke TPA jika program ini dijalankan. Ia berharap pemeritah melakukan kajian lebih baik, dan mendengar langsung masukan di daerah.

"Anak saya nanya, kata anak saya kalau pulang jam lima sekolahnya kapan TPA, saya tidak tega juga, ilmu agama ini sangat penting," katanya.(*)

Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Bangka Pos
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas