Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

108 Pasien di Maumere Daftar Operasi Katarak Gratis dari Pembaca Kompas

ebanyak 108 pasien telah mendaftar di RSUD TC. Hillers Maumere untuk mengikuti operasi katarak gratis bantuan pembaca Harian Kompas

Editor: Sugiyarto
zoom-in 108 Pasien di Maumere Daftar Operasi Katarak Gratis dari Pembaca Kompas
ISTIMEWA
ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE -Sebanyak 108 pasien telah mendaftar di RSUD TC. Hillers Maumere untuk mengikuti operasi katarak gratis bantuan pembaca Harian Kompas melalui Yayasan Dana Kemanusian Kompas bekerjasama dengan Perdami Malang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, NTT.

Operasi katarak akan berlangsung di RSUD TC Hillers Maumere tanggal 15-18 Agustus 2016. Operasi menghadirkan dokter ahli mata dari Malang.

Jumlah pasien sebanyak 108 orang itu belum termasuk dari 23 puskesmas yang di Kabupaten Sikka yang juga telah mendaftarkan pasien katarak.

Diperkirakan jumlah pasien yang mendaftar akan bertambah karena pendaftaran masih akan berlangsung hingga, Senin (15/8/2016) pagi.

Pihak manajemen RSUD Maumere masih terus mengimbau masyarakat agar bisa mendaftar sehingga bisa mengikuti operasi katarak dari Kompas.

"Sampai pukul 17.00 Wita, Jumat (12/8/2016), sudah ada 108 pasien yang mendaftar di RSUD Maumere. Itu belum termasuk dari puskesmas yang ada di Sikka yang juga telah mendaftarkan pasiennya."

BERITA REKOMENDASI

"Kami yakin pada hari Senin (15/8/2016) jumlah akan bertambah. Kalau ada warga yang mau mendaftar kami akan buka pada Sabtu (13/8/2016) dan Senin (15/8/2016) pagi," ujar dr.Clara Y. Francis, MPH, Kabid Pelayanan RS TC Hillers Maumere kepada Pos Kupang di Maumere, Kamis (12/8/2016) sore.

Clara menjelaskan, pihak RSUD Maumere dan Dinkes Sikka serta Pemkab Sikka sangat mendukung kegiatan operasi katarak dari Kompas sehingga akan terus melakukan pengumuman di media sosial dan menghubungi semua kepala puskesmas, lurah, kades dan camat agar bisa mendaftar warganya yang menderita katarak.

"Ada yang warga sempat menghubungi kami dan akan mendaftar ke RSUD Maumere sampai hari Senin (15/8/2016) pagi," papar dr.Clara.

Operasi katarak yang akan dibuka Bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar Rera di RSUD Maumere, Senin (15/8/2016) pagi dan dihadiri Forkompinda Sikka,

Pimpinan SKPD dan pasien katarak akan diawali dengan acara pembukaan. Setelah itu dilakukan tindakan medis bagi para pasien yang sudah mendaftar.

Bupati Ansar yang dihubungi Pos Kupang menyampaikan terima kasih kepada Kompas yang telah menggelar Operasi Katarak di Sikka. (*)

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas