Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Calon Penumpang Lion Air Simpan Sabu di Selangkangan

Dua orang calon penumpang pesawat Lion Air JT 397 yang membawa sabu-sabu berhasil ditangkap karena cara berjalannya yang mencurigakan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Calon Penumpang Lion Air Simpan Sabu di Selangkangan
Tribun Medan/Indra Gunawan
Kepala keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi (memakai topi) mengintrogasi kedua pelaku yang berusaha menyelundupkan sabusabu seberat 1,8 Kilogram, Minggu, (14/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKPAKAM - Dua orang calon penumpang pesawat Lion Air JT 397 yang membawa sabu-sabu berhasil ditangkap karena cara berjalannya yang mencurigakan.

Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi, menuturkan pelaku saat itu berada di pintu Security Check Point (SCP) I.

"Sabu tersebut ukurannya besar dan ditaruh di selangkangan mereka. Gaya jalannya juga terlihat berbeda, agak ngangkang. Makanya kami curiga," katanya, Minggu (14/8/2016).

Sabu-sabu seberat 1,8 kilogram yang dibawa tersangka dikemas dalam dua bal. Masing-masing pelaku, Moch Kusairin (33) dan Novrianto (30) menyimpan satu bal di selangkangan.

"Untuk proses pengembangan selanjutnya, kami serahkan kedua pelaku ini ke Polres Deliserdang. Ini merupakan penggagalan penyelundupan yang kesekian kalinya kami lakukan," ujarnya.

Bagi anggota yang berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan, Kuswadi mengatakan mereka akan diberikan reward. Selain reward dari pihak Angkasa Pura II, mereka juga akan mendapatkan reward dari menteri perhubungan. (dra/tribun-medan.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas