Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tamu Undangan di Gedung DPRD Provinsi Jambi Kaget Dengar Pidato Jokowi

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan pendapatan negara dalam RAPBN 2017 sebesar Rp 1.737,6 triliun.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Tamu Undangan di Gedung DPRD Provinsi Jambi Kaget Dengar Pidato Jokowi
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Sejumlah tamu undangan yang hadir diruangan rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi terkejut usai mendengar pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berlangsung secara live. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sejumlah tamu undangan yang hadir di ruangan rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi mendadak kaget usai mendengar pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang berlangsung secara live.

Hal ini dikarenakan pada penyampaian Jokowi dalam pengantar atas RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 serta nota keuangan tidak dipaparkan secara rinci.

"Tahun kemarin dipaparkan secara rinci, tapi ini tidak," kata seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi yang hadir dalam kegiatan acara tersebut.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan pendapatan negara dalam RAPBN 2017 sebesar Rp 1.737,6 triliun.

Dari jumlah tersebut, penerimaan perpajakan direncanakan senilai Rp 1.495,9 triliun dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 240,4 triliun.

Presiden Joko Widodo mengatakan, belanja negara dalam RAPBN 2017 dialokasikan sebesar Rp 2.070,5 triliun, yang terdiri dari belanja pemerintah pusat sebesar Rp 1.310,4 triliun, dan alokasi transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp 760 triliun.

BERITA TERKAIT

"Kebijakan fiskal dalam tahun 2017 masih bersifat ekspansif yang terarah untuk meningkatkan kapasitas produksi dengan defisit anggaran RAPBN 2017 ditargetkan sebesar Rp 332,8 triliun atau 2,41 persen dari PDB (Produk Domestik Bruto)," tutur Jokowi di gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2016).(*)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas