Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peserta Jelajah Sepeda Kompas Berziarah ke Makam Mgr. Gabriel Manek

Peserta Jelajah Sepeda Kompas Flores Timor 2016 berziarah ke makam Mgr. Gabriel Manek, SVD sebelum meninggalkan Kota Larantuka

Editor: Sugiyarto
zoom-in Peserta Jelajah Sepeda Kompas Berziarah ke Makam Mgr. Gabriel Manek
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Sebagian peserta Jelajah Sepeda Kompas FloresTimor 2016 saat berkunjung ke Kapel Gabriel Manek di Larantuka, Jumat (19/8/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

TRIBUNNEWS.COM, LARANTUKA -- Peserta Jelajah Sepeda Kompas Flores Timor 2016 berziarah ke makam Mgr. Gabriel Manek, SVD sebelum meninggalkan Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, Jumat (19/8/2016) .

Sebagian peserta menyempatkan diri berdoa di Kapel Gabriel Manek dan yang lainnya meninjau museum peninggalan mendiang uskup pendiri Kongregasi Reinha Rosari atau PRR Larantuka tersebut.

Rombongan pesepeda dari berbagai pelosok Nusantara diterima Kepala Biara PRR Larantuka Suster Maria Erna, PRR dan anggota biara Suster Maria Petra PRR. Rombongan berada di tempat ziarah ini kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya rombongan menuju ke Kapela Tuan Ma Larantuka. Di sana mereka disambut juru kunci Kapela Tuan Ma, Wilhelmus Resiona. Peserta berpose bersama di depan patung Tuan Ma yang dipajang di dalam kapela.

Selanjutnya mereka pamit dan menuju Pelabuhan Kapal Feri di Waibalun untuk berangkat ke Kota Kupang pada Jumat petang untuk melanjutkan jelajah sepeda di Pulau Timor hingga finish di Atambua, kota perbatasan dengan negara Timor Leste. (*)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas