Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumlah Korban Human Trafficking Asal NTT Capai 1667 Orang

Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs E Widyo Sunaryo dalam jumpa pers di Polda NTT mengatakan itu terkait dengan kasus human trafficking.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Jumlah Korban Human Trafficking Asal NTT Capai 1667 Orang
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs E Widyo Sunaryo saat memberi keterangan pers soal human trafficking di Mapolda NTT, Senin (22/8/2016) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Jumlah korban human trafficking asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diberangkatkan ke Malaysia dan Medan selama tahun 2015 dan 2016 (periode Januari-Juli) ada 1667 orang yang diberangkatkan.

Korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 16 orang anak-anak.

Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs E Widyo Sunaryo dalam jumpa pers di Polda NTT mengatakan itu terkait dengan kasus human trafficking.

Kapolda didampingi oleh wakapolda, Kombes Pol Sumarthono Joachana, Kombes Pol Kombes Oneng Subroto,
Kapolres akbp Adjie Indra Wiatama, SIK. Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast, Direskrim Umum, Kombes pol Yudi Sinlaleloe, dan komisi 1 DPRD NTT, Ismail di lantai satu plda NTT, Senin (22/8/2016).

Menurutnya, pengungkapan perkara tindak pidana perdaganan orang di wilayah hukum Polda NTT tahun 2016 oleh Polres Kupang dengan dasar enam laporan polisi dan surat perintah kapolda NTT.

Dikatakan, korban yang sudah diindentifikasi sebanyak 16 orang yautu SM, AR, AT, UO, DN, DT. A, SN.EK, LN. MM. FNK. MB. R, Y (MD) dan YN.

BERITA TERKAIT

Dalam kasus ini ada 13 orang yang sudah ditangkap dan satu orang wajib lapor.(*)

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas