Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota BNNP Sumsel Kejar dan Tembaki Mobil Pengedar Narkoba

Pelaku yang berada di dalam mobil Avanza hendak melarikan diri usai melakukan transaksi di lokasi.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Anggota BNNP Sumsel Kejar dan Tembaki Mobil Pengedar Narkoba
TRIBUN SUMSEL/SLAMET TEGUH
Kepala BNNP Sumsel, Brigjend Pol Iswandi Hari saat menggelar hasil tangkapan dengan tersangka bernama Yusmar (kiri) bersama barang bukti di BNNP Sumsel, Selasa (23/8/2016) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) sempat melepaskan tembakan ke sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam, saat melintas di Jalan Letjen Harun Sohar Kecamatan Sukarami, Minggu (21/8/2016) dinihari.

Anggota BNNP Sumsel terpaksa meletuskan tembakan karena saat dilakukan penggerebekan, pelaku yang berada di dalam mobil Avanza hendak melarikan diri usai melakukan transaksi di lokasi.

Sempat terjadi saling kejar antara anggota BNNP Sumsel dengan pelaku berinisal B. Namun sayangnya, B berhasil kabur dengan terlebih dahulu meninggalkan mobilnya di tepi jalan.

Pengejaran anggota BNNP Sumsel tak sia-sia. Mereka berhasil mengamankan Yusmar Elfan (43), warga Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan bersama barang bukti berupa narkoba lima paket besar sabu dengan berat total 500 gram, serta 20 paket pil ektasi dengan jumlah total 2000 butir pil ekstasi.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjend Pol Iswandi Hari mengatakan, jika terungkapnya peredaran narkoba ini, berkat adanya informasi masyarakat tentang akan adanya transaksi narkoba di kawasan tersebut.

Narkoba itu sendiri dibawa oleh Yusmar dari Medan ke Palembang dengan mengendarai bus Antar Kota Antar Polisi (AKAP) yang berhenti di pool bus kawasan Jalan Letjen Harun Sohar Kecamatan Sukarami.

BERITA TERKAIT

"Jadi penangkapan ini berkat kerja sama yang apik dari masyarakat dan petugas BNN. Setelah kita mendapatkan laporan tersebut, kita langsung melakukan penangkapan," ujarnya saat menggelar hasil tangkapan di kantor BNNP Sumsel, Selasa (23/8/2016).

Barang haram narkoba itu, ditemukan anggota BNNP Sumsel di dalam tas berwarna hitam dengan terlebih dahulu dibungkus dengan plastik bening yang dibawa Yusmar.

"Jadi memang sudah kita intai, dan melihat gelagat pelaku ini mencurigakan, jadi kita ikuti. Dia mengarah ke sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang memang sedang menunggu. Nah saat itulah langsung kita tangkap, sementara pelaku lainnya berinisial B berhasil kabur," terangnya.(*)

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas