Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Akhmad Dani Ucapkan Terima Kasih Murid-muridnya Terima Bantuan dari Amarta Foundation

Alumni SMA Taruna Nusantara angkatan IV tahun 1996 memberikan bantuan keperluan murid-murid melalui Kepala SD Negeri Jomblang 05 Akhmad Dani.

Tribun Jateng/Muh Radlis
Perwakilan alumni SMA Taruna Nusantara angkatan IV tahun 1996, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, menyerahkan bantuan keperluan murid-murid melalui Kepala SD Negeri Jomblang 05 Akhmad Dani, Sabtu (27/8/2016).
Tribun Jateng/Muh Radlis
Alumni SMA Taruna Nusantara angkatan IV tahun 1996 memberikan bantuan keperluan murid-murid melalui Kepala SD Negeri Jomblang 05 Akhmad Dani, Sabtu (27/8/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Senyum tampak merekah di wajah Akhmad Dani melihat truk pengangkut bantuan tiba di SD Negeri Jomblang 05, Semarang, Sabtu (27/8/2016).

Tak henti-hentinya Kepala SD Negeri Jomblang 05 itu berterimakasih ketika perwakilan Alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan IV 1996, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, menyerahkan bantuan.

"Tak ada kata yang bisa saya ucapkan selain terima kasih dan terima kasih. Bantuan ini nantinya akan digunakan untuk anak-anak, semuanya untuk masa depan anak-anak," kata Akhmad.

Letkol Arh Camas mengatakan bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Amarta Foundation dan empat kesatuan di mana terdapat alumnus SMA Taruna Nusantara Angkatan IV.

"Alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan IV tahun 1996 membentuk satu yayasan sosial namanya Amarta Fondation. Rangkaian kegiatan bakti sosial ini digabungkan dengan kegiatan empat kesatuan yakni Batalyon Arhanudse 15, Polda Jateng, Penerbad dan Akpol," kata Camas.

Camas mengatakan, bakti sosial tersebut dilaksanakan serempak di Indonesia dan beberapa negara lainnya.

"Alumni tersebar di berbagai daerah dan negara. Bakti sosial ini serempak dilakukan seperti donor darah, bantuan ke sekolah sekolah, perbatasan negara, hingga di luar negeri seperti Jerman, Singapura, Australia," kata dia.

Kenapa memilih SD Negeri Jomblang 05, Camas mengatakan sekolah ini kondisinya sangat memprihatinkan: sarana belajar sangat tak memadai dan beberapa gedung sekolah rusak parah.

"Secara spesifik sekolah ini sekolah negeri yang berdiri di lahan milik TNI Angkatan Darat. Kondisinya sangat memprihatinkan, bangunannya rusak parah, terlebih sarana dan pra sarana belajar juga tidak memadai. Kami sedikit memberikan bantuan," kata dia.

Bantuan yang diberikan berupa alat olah raga di antaranya raket bulu tangkis, bola sepak, bola basket, kasti, buku pelajaran dari kelas satu hingga kelas enam, buku buku untuk perpustakaan dan perangkat komputer.

"Semoga ini bisa berguna untum murid murid," kata dia.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas