Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dimension Data Gelar Touring Sepeda Sejauh 230 Km

Total sepeda yang disumbangkan oleh Dimension Data berjumlah 30 sepeda. Penyaluran sepeda akan dikelola melalui Qhubeka.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dimension Data Gelar Touring Sepeda Sejauh 230 Km
dimension data

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dimension Data Indobesia penyedia jasa solusi dan TI global menggelar touring sepeda sejauh 230 km di Bali dengan tema "cycling for a cause Qhubeka". Touring diikuti oleh 22 pesepada dan berlangsung selama dua hari pada tanggal 25 & 26 Agustus 2016.

Total sepeda yang disumbangkan oleh Dimension Data berjumlah 30 sepeda. Penyaluran sepeda akan dikelola melalui Qhubeka.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/8/2016) disebutkan, Qhubeka adalah lembaga swadaya masyarakat di Afrika yang fokus pada pengadaan sepeda bagi para siswa di Afrika. Qhubeka mentargetkan memberikan 5.000 sepeda untuk pelajar di Afrika.

Para pelajar tersebut membutuhkan sepeda sebagai alat transportasi mengingat jarak antara rumah dan sekolah cukup jauh mencapai sekira 30 km. Sementara transportasi umum masih sangat terbatas.

"Program Cycling for a Cause Qhubeka salah satu wujud kepedulian Dimension Data terhadap dunia pendidikan. Benang merah dari sepeda untuk siswa Afrika dengan gowes bareng ini adalah motivasi. Baik belajar maupun touring seoeda memerlukan motivasi yang kuat untuk dapat menyelesaikannya," ujar Hendra Lesmana, Presiden Direktur Dimension Data Indonesia.

"Ini inisiatif berkelanjutan dimana sebelumnya kita donasikan untuk beberapa yayasan di Indonesia yang peduli terhadap pendidikan," tambah Hendra Lesmana.

Jarak yang ditempuh per hari mencapai 115 km. Pada hari pertama, rute yang dilalui adalah Kuta - Tanah Lot - Jatiluwih - Kuta. Sedangkan di hari kedua rute yang dilalui adalah Kuta - Desa Penglipuran - Kuta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas