Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mapolsek Dibakar, Kapolres Merangin Pun Dilempari Warga

Beringasnya warga yang marah memakan korban. Tidak hanya kantor Polsek Tabir yang dirusak dan dibakar. Kapolres Merangin pun dilempari warga.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Mapolsek Dibakar, Kapolres Merangin Pun Dilempari Warga
YOUTUBE
Ratusan warga menyerang dan membakar Markas Polsek Tabir, kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada Sabtu malam (27/8/2016). Massa tak terima karena polisi menangkap tiga rekan mereka yang menjual emas hasil penambangan liar. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNNEWS.COM, BANGKO - Beringasnya warga yang marah memakan korban. Tidak hanya kantor Polsek Tabir yang dirusak dan dibakar. Kapolres Merangin pun dilempari warga.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, memimpin langsung negosiasi dengan warga, Sabtu (27/8) malam. Namun jumlah massa yang besar dalam kondisi sangat tidak terkendali.

"Saya sempat ngajak mediasi, malah dilempari. Saya sudah maju kedepan. Tapi banyak yang provokasi dan banyak warga yang melempari saya juga," ujar AKBP Munggaran Kartayuga.

Ia mengatakan jumlah warga dan anggota polisi sama sekali tak berimbang. Sehingga proses mengendalikan amukan massa cukup lama dan memakan waktu.

Akhirnya Detasemen B Brimob Pamenang, mengirim pasukan pengendali massa. Bahkan aparat sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk memukul mundur massa.

Pembakaran kantor Polsek Tabir diawali diamankannya seorang warga bernama Denan. Ia diamankan polisi ketika menjual emas yang diduga hasil Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas