Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Berhasil Kabur, Tapi Ismail Tiro Masih di Manila

Ismail merupakan warga Lingkungan Kalli-kalli, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi Selatan.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Sudah Berhasil Kabur, Tapi Ismail Tiro Masih di Manila
TRIBUN TIMUR/ANSAR LEMPE
Istri Ismail Tiro, seorang korban penyaderaan kelompok bersenjata Abu Sayyaf di peraiaran Filipina, Marwah, bersama putranya Abid Affan Ismail (5) memperlihatkan foto Ismail Tiro. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUNNEWS.COM, MAROS - Marwah, istri dari Ismail Tiro, seorang korban penyaderaan kelompok bersenjata Abu Sayyaf di peraiaran Filipina masih menunggu kepulangan suaminya, Senin (29/8/2016).

Ismail merupakan warga Lingkungan Kalli-kalli, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi Selatan.

Marwah mengatakan, suaminya tersebut berhasil melarikan diri dengan cara berenang di laut. Namun saat ini, Ismail masih berada di Manila.

"Masih ada di Manila, saya sudah telepon tapi belum dipulangkan. Mungkin pemerintah menunggu dibebaskannya tawanan lain, lalu bersama- sama dipulangkan ke Indonesia," katanya.

Marwah bersama kakak kandung Ismail, Yusuf Tiro sudah pernah berangkat ke kantor Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) di Jakarta untuk memastikan pulangnya Ismail.

Namun Kemenlu belum bisa memastikannya. Dia berada di Jakarta Minggu pekan lalu dan menginap di wisma Pemkab Maros di Jakarta selama enam hari.

BERITA TERKAIT

"Saya sudah ke Jakarta tapi belum ada kabar. Hari Minggu saya ke sana dan bermalam enam hari tapi tidak ada kabar kapan pulang. Saya berharap, dia segera dipulangkan," katanya.(*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas