Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek Dibentuk

Perlambatan terutama diakibatkan kinerja lapangan usaha utama yang melambat.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek Dibentuk
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Hidayat Arsani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mengikuti jejak Deklarasi Sahabat Online Hidayat Arsani Bangka Belitung, dukungan Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek juga mendeklarasikan dukungannya.

Kelompok pendukung Hidayat Arsani sebagai Calon Gubernur Babel 2017 ini menyatakan dukungannya dengan bentuk jejaring media sosial yang terdiri dari jejaring diaspora Babel di Jabodetabek

"Kita menggunakan sarana media sosial seperti Facebook, instagram dan lainnya. Dari sistem ini nantinya akan menyebarkan visi dan misi bapak Hidayat Arsani agar diketahui masyarakat Babel di perantauan se-Jabodetabek," ungkap Koordinator Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek, Putri Handayani dalam keterangan persnya.

Putri menyampaikan, Bangka Belitung dihadapkan pada hadangan krisis ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Babel melambat. Perlambatan terutama diakibatkan kinerja lapangan usaha utama yang melambat. Terutama dari sektor usaha pertambangan dan rendahnya hasil jual harga produksi petani.

Dari sisi pengeluaran, perlambatan disebabkan melambatnya konsumsi rumah tangga dan ekspor. Krisis ini semakin berkembang dan cukup berbahaya bagi perekonomian dan kehidupan di Kepulauan Bangka Belitung.

Pemerintahan saat ini betul-betul mencekik rakyat dengan pencabutan subsidi dan kenaikan pajak dan berbagai tarif.

Sementara kebijakan Kepulauan Bangka Belitung tidak dipersiapkan untuk menghadapi krisis ekonomi. Akibatnya Ekonomi Babel seakan berjalan secara outopilot. Berbagai kebijakan di Babel, tidak dipertimbangkan secara matang, dan masyarakat Babel tidak disiapkan dalam menghadapi krisis ekonomi.

BERITA TERKAIT

Kinerja sektor swasta pun melemah. Pemutusan hubungan kerja (PHK) mulai terjadi dimana-mana tak terkecuali di Kepulauan Bangka Belitung yang sudah mencapai ribuan. Lapangan pekerjaan sangat minim.

Menurut Putri, Babel harus melakukan inovasi baru di bidang ekonomi meliputi sektor pertanian/perkebunan, pertambangan, perikanan, dan pariwisata.

Dalam situasi ini, Babel “Harus di Selamatkan”. Butuh terobosan dari seorang pemimpin yang memiliki visi, jam terbang, dan insting ekonomi yang mumpuni.

 "Untuk itu, kami melihat sosok Hidayat Arsani paling layak mengemban tugas berat sebagai nahkoda kemajuan Babel pada 2017 mendatang. Karena hanya pengusaha yang dan pebisnis tulen yang mampu membawa Babel untuk bisa selamat dari terpaan badai krisis ini."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas