Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gara-gara Tenaga Harian Lepas Dirumahkan, Pelayanan Jamkesda RSUD Panajem Paser Utara Terganggu

Keputusan merumahkan 177 tenaga harian lepas Dinas Kesehatan mulai mengganggu pelayanan di puskesmas dan UPT Jaminan Kesehatan Daerah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Gara-gara Tenaga Harian Lepas Dirumahkan, Pelayanan Jamkesda RSUD Panajem Paser Utara Terganggu
Tribun Kaltim/Samir Paturusi
Seorang warga sedang mengurus jamkesda di RSUD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (1/9/2016). TRIBUN KALTIM/SAMIR PATURUSI 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Keputusan merumahkan 177 tenaga harian lepas Dinas Kesehatan mulai mengganggu pelayanan di puskesmas dan UPT Jaminan Kesehatan Daerah.

Seperti terlihat di Unit Jamkesda Rumah Sakit Umum Daerah Penajam Paser Utara. Pelayanan jamkesda hanya dilayani petugas RSUD terhitung Kamis (1/9/2016).

"Kami dari RSUD yang melayani, biasanya petugas Jamkesda. Tapi, karena tenaga harian lepas dirumahkan akhirnya enggak ada bertugas," jelas seorang petugas.

Masyarakat juga mengeluhkan pelayanan jamkesda di RSUD Penajam Paser Utara. Ulitia asal Waru, kaget ketika mendatangi jamkesda RSUD Penajam Paser Utara lalu diarahkan untuk meminta jaminan ke jamkesda di Penajam.

Sebelumnya menurut Utilia cukup di RSUD Penajem Paser Utara. "Disuruh ke Penajam terus kembali lagi ke RSUD. Besar sekali biaya yang harus kami keluarkan," ia mengeluhkan. 

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas