Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Warga Adat Datangi Mapolda Bali, 'Disambut' ‎Polisi Bersenjata Lengkap

Disinyalir oleh warga bahwa ini sarat muatan dengan soal Reklamasi Teluk Benoa, yang hingga saat ini ditolak oleh warga.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Ratusan Warga Adat Datangi Mapolda Bali, 'Disambut' ‎Polisi Bersenjata Lengkap
tribun bali
ratusan warga Adat tak terima dan melurug ke Markas Kepolisian Polda Bali Jalan WR Supratman Denpasar sekira pukul 23.00 Wita menyusul tindakan Polda Bali melakukan penangkapan terhadap salah satu warga Adat Desa Sumerta, Denpasar Bali 

Laporan wartawan Tribun, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ratusan warga adat mendatangi Mapolda Bali. Warga adat tak terima dengan adanya penangkapan yang dilakukan aparat Polda Bali, hari ini Rabu (7/9/2016).

Aparat bersenjata lengkap pun melakukan pengamanan atas penolakan warga.

Dari pantauan Tribun Bali, warga menyayangkan adanya penangkapan.

Disinyalir oleh warga bahwa ini sarat muatan dengan soal Reklamasi Teluk Benoa, yang hingga saat ini ditolak oleh warga.

Itu ditunjukkan dengan banyaknya seruan bahwa penangkapan adalah terkait Reklamasi Teluk Benoa. Khususnya, terkait dengan demonstrasi warga yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Warga Adat yang diketahui dari berbagai banjar ini, menyerukan supaya segera bertemu dan rekannya bisa dilepaskan. Sebab, penangkapan juga bersamaan dengan perayaan Hari Raya Galungan.

BERITA TERKAIT

"Ini perayaan Galungan, hari dimana Dharma menang melawan Adharma (kebajikan mengalahkan kebatilan). Tolak reklamasi Teluk Benoa," sru beberapa warga di depan pintu masuk Mapolda Bali, Rabu (7/9/2016) malam.

Hingga saat ini, massa dari warga Adat masih menduduki Mapolda Bali. Dan menunggu audiensi perwakilan warga supaya rekannya bisa dibebaskan. (ang).

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas