Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Begini Cara Murid SMA 1 Maros 'Usir' Dua Temannya Pelaku Mesum

Ratusan murid SMA 1 Maros mogok belajar dan menolak kedua temannya yang terekam berbuat mesum untuk kembali bersekolah bersama mereka.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Begini Cara Murid SMA 1 Maros 'Usir' Dua Temannya Pelaku Mesum
Net
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Ratusan murid SMA 1 Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (14/9/2016), mogok belajar jika teman mereka, FR dan AA, diizinkan kembali bersekolah.

Mereka menolak FR dan AA yang ketahuan berbuat mesum di Kafe Latanza beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas.

Meski beberapa kali guru meminta untuk masuk belajar, namun para murid memilih tetap berada di bawah pohon depan sekolah.

Guru Bimbingan Konseling, Arif Ramli, mengatakan dewan guru sudah mengimbau semua murid untuk masuk ke ruang kelas untuk belajar, namun mereka abai.

Meski melanggar tata tertib sekolah, BK tidak berani memberikan sanksi kepada para murid yang mogok belajar. Alasannya, pihak sekolah tidak mampu mengirimkan surat kepada orangtua siswa tersebut.

"Sudah dipanggil masuk ke ruang kelasnya tapi tidak ada yang mau. Tidak bisa juga disurati orangtuanya. Banyangkan kalau ada seribu yang mau disurati, siapa yang mau antar?" ungkap Arif.

BERITA TERKAIT

Para murid yang tidak masuk ke kelas untuk belajar ditandai alpa di kolom presensi. Para murid menolak FR dan AA menginjakkan kaki untuk bersekolah lagi di SMA 1 Maros.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas