Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baru Terbentuk, Atlet Arung Jeram Kalsel Bakal Mengikuti PON XIX 2016

Usia boleh seumur jagung, tapi atlet Federasi Arung Jeram Indonesia Kalimantan Selatan bakal hadir di PON XIX 2016.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Baru Terbentuk, Atlet Arung Jeram Kalsel Bakal Mengikuti PON XIX 2016
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Meski baru berdiri, Federasi Arung Jeram Indonesia Kalimantan Selatan mengirimkan atletnya untuk berpartisipasi dalam gelaran PON XIX 2016 Jawa Barat. Para atlet dan pengurus berfoto di depan Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, Rabu (14/9/2016). BANJARMASIN POST/RAHMADHANI 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Rahmadhani

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Usia boleh seumur jagung, tapi atlet Federasi Arung Jeram Indonesia Kalimantan Selatan bakal hadir di PON XIX 2016.

Dalam gelaran olahraga empat tahunan yang diikuti semua provinsi seluruh Indonesia ini, cabang arung jeram masih dipertandingkan di kelas eksebisi.

Ketua Harian FAJI Kalsel, Isra, mengatakan keberangkatan sejumlah atlet dan pengurus untuk bertanding di PON XIX 2016 sendiri sudah mendapat restu dan dukungan KONI Kalsel.

"Keberangkatan atlet untuk mengikuti pelatihan juri dan wasit nasional di PON XIX 14 sampai 24 September. Kami ingin membangun kekuatan internal organisasi dulu, mengingat FAJI sendiri sangat baru terbentuk di Kalsel. Kita siapkan sumber daya manusianya dulu," ujar Isra saat dihubungi pada Rabu (14/9/2016) malam.

Ketua Tim Pelatihan Imam Satria Jati menimpali, kembali dari Jabar, FAJI Kalsel akan mengadakan sekolah arung jeram di Kalsel.

"Potensi alam kita sangat mendukung di Kalsel. Kenapa kita tidak berani untuk bersaing dengan daerah lain," ungkap pemuda lulusan Universitas Lambung Mangkurat ini.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas