Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasutri Penyiksaan Anak Angkat Harus Dijerat Pasal Berlapis

Pasal berlapis itu layak dikenakan kepada pasangan Suparto (39) dan Yasmin Laia (38) karena perbuatan mereka tergolong sadis dan keji

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pasutri Penyiksaan Anak Angkat Harus Dijerat Pasal Berlapis
TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
Tim Komnas PA yang dipimpin Arist Merdeka Sirait saat mengunjungi bocah korban penyiksaan orangtua angkat berinisial MD di RS Bhayangkara Tingkat II Medan, Selasa (20/9/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait meminta polisi menerapkan pasal berlapis terhadap orangtua angkat yang menyiksa MD, bocah berusia 8 tahun.

Pasal berlapis itu layak dikenakan kepada pasangan Suparto (39) dan Yasmin Laia (38) karena perbuatan mereka tergolong sadis dan keji.

"Pasal berlapis layak diberikan kepada para pelaku jika terbukti melakukan penganiayaan. Pasal pertama, menyangkut kekerasan, dan yang kedua menyangkut mempekerjakan anak di bawah umur," ungkap Arist, Selasa (20/9/2016).

Selain itu, kata Arist, para pelaku dapat dijerat dengan undang-undang perlindungan anak. Arist juga meminta polisi memeriksa seluruh keluarga tersangka.

"Ini kejahatan serius. Keluarga terdekat yang mengetahui kejadian ini juga dapat dijerat pidana. Mereka juga dapat dijerat pasal berlapis," ungkap Arist.

Ia mengatakan, kejahatan yang dilakukan Suparto dan Yasmin tidak boleh dibiarkan begitu saja.

BERITA TERKAIT

Rencananya, Arist akan berangkat ke Gunung Sitoli untuk mencari keluarga MD.

"Pada tanggal 25, 26 dan 27 nanti saya akan berada di Gunung Sitoli. Di sana, saya akan berangkat ke Lahusa untuk mencari tahu orangtua dari korban," ujarnya.(ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas