Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

1000 Bonek Dukung Atlet Jatim di PON XIX Jawa Barat

Atlet Jawa timur mendapat dukungan penuh Bonek. Jumlah mereka mencapai 1.000 orang demi menyemangati atlet Jatim di PON XIX Jabar.

Editor: Y Gustaman
zoom-in 1000 Bonek Dukung Atlet Jatim di PON XIX Jawa Barat
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Puluhan Bonek mendukung atlet panjat tebing Jawa Timur yang sedang berlaga di Cikole, Lembang, Bandung Barat. Sebanyak 1000 Bonek dikerahkan untuk mendukung atlet Jatim di setiap cabang olahraga dalam gelaran PON XIX Jabar. TRIBUN JABAR/MUMU MUJAHIDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.CO.ID, LEMBANG - Atlet Jawa timur mendapat dukungan penuh Bonek. Jumlah mereka mencapai 1.000 orang demi menyemangati atlet Jatim di PON XIX Jabar.

"Kami menurunkan sekitar 1.000 suporter yang dibagi di seluruh cabang olahraga. Sekitar 25 orang per cabang olahraga," ujar Muhammad Ariyanto yang mengkoordinatori Bonek di venue cabang olahraga panjat tebing, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Selasa (20/9/2016).

Tujuan kedatangan Bonek demi mendukung atlet Jatim berprestasi di event olahraga bergengsi empat tahunan itu. Sehingga atlet Jatim bisa memberikan penampilan terbaik.

Kehadiran Bonek memberikan warna tersendiri di ajang PON Jabar XIX kali ini. Kostum hijau mereka, nyanyian semangat dan alat musik drum terdengar riuh dari tribun penonton selama pertandingan.

Selama di Cikole, Lembang, Bonek selalu hadir di setiap pertandingan baik panjat tebing atau sepeda MTB. Kehadiran mereka mengalahkan kehebohan pendukung kontingen lain.

Bonek yakin kehadirannya di venue pertandingan dapat mendongkrak prestasi atlet Jatim ke pososi kedua mengalahkan DKI Jakarta pada perolehan medali.

BERITA TERKAIT

"Dengan dukungan ini kami harap Jatim masih bisa mengejar perolehan medali DKI Jakarta," Ariyanto menambahkan dan berjanji mendukung atlet Jatim sampai akhir.

Para Bonek berangkat ke Jabar menggunakan biaya sendiri. Selama di Bandung mereka bermarkas di Wisma Taruna, Lengkong Bandung. "Rencana balik tanggal 30 sampai selesai PON," ujar dia.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas