Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Banjir Bandang Garut Diprediksi Banyak Hanyut Sampai Sumedang

Tim gabungan memfokuskan mencari korban di tiga lokasi terdampak terparah banjir bandang di Kabupaten Garut di hari kedua, Kamis (22/9/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Korban Banjir Bandang Garut Diprediksi Banyak Hanyut Sampai Sumedang
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Lumpur masih menggenangi rumah warga di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016). TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR CO.ID, GARUT - Tim gabungan memfokuskan mencari korban di tiga lokasi terdampak terparah banjir bandang di Kabupaten Garut di hari kedua, Kamis (22/9/2016).

Pencarian korban dilakukan di Lapang Paris, Cimacan, dan sepanjang daerah aliran Sungai Cimanuk hingga Wado. Basarnas Bandung memperkirakan banyak korban terbawa hanyut sampai Sumedang.

"Di tiga titik itu kami memfokuskan pencarian. Karena memang banyak laporan kehilangan," ujar  Koordinator Humas dan Protokol Basarnas Bandung, Joshua, Kamis (22/9/2016).

Selain Basarnas, pencarian korban melibatkan personel BPBD, Polri, TNI, Tagana, dan relawan. Tim akan menyusuri daerah aliran Sungai Cimanuk.

Anggota Tagana Garut, Ujang Dindin, mengatakan masih ada warga yang dilaporkan hilang sehingga pihaknya bersama tim terus mencari.

Data sementara korban meninggal akibat banjir bandang mencapai 23 orang. Sementara warga selamat dan rumahnya tak rusak sudah sibuk membersihkan tempat tinggalnya dari genangan lumpur.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas