Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Sulut Minta Polantas Tak Berbelit Layani Masyarakat

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Wilmar Marpaung meminta anggota Satuan Lalu Lintas menjadi lebih baik di usianya menginjak 62 tahun.

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Sulut Minta Polantas Tak Berbelit Layani Masyarakat
Tribun Manado/Finneke Wolajan
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Wilmar Marpaung menghadiri pemotongan tumpeng menandai syukuran Hari Ulang Tahun ke-62 Polisi Lalu Lintas di Polda Sulut, Kota Manado, Kamis (22/9/2016). TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Wilmar Marpaung meminta anggota Satuan Lalu Lintas menjadi lebih baik di usianya menginjak 62 tahun.

Memperingati HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas, Wilmar menyinggung banyak keluhan masyarakat mengenai kondisi lalu lintas di antaranya kemacetan, kecelakaan lalu lintas karena menenggak cap tikus, dan pelayanan polisi yang dirasa masih kurang.




"Mudah-mudahan bisa dilaksanakan agar bisa merespon keinginan masyarakat," ungkap Wilmar di Polda Sulut, Manado, Kamis (22/9/2016).

Wilmar mengungkap pelayanan Polri kepada masyarakat masih berbelit-belit, tidak simpatik, sulit diakses dan terutama masih terdapat praktik pungutan liar.

Polda Sulut ditantang membuat terobosan kreatif yang bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang lalu lintas berbasis teknologi informasi.

Pelayanan masyarakat berbasis teknologi informasi seperti diharapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bisa diimplementasikan seperti safety driving centre, electronic registration identification, tilang elektronik dan sebagainya.

BERITA TERKAIT

Semua itu dapat diwujudkan melalui komitmen yang kuat, integritas yang kokoh, serta loyalitas yang tinggi dari para personel lalu lintas pada khususnya.

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas