Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tersangka Pembakar Mapolsek Tabir Ajukan Praperadilan, Tapi Ditolak Hakim

Putusan hakim menyatakan penetapan Pemohon sebagai tersangka serta penangkapan dan penahanan Pemohon sah sesuai dengan hukum.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Tersangka Pembakar Mapolsek Tabir Ajukan Praperadilan, Tapi Ditolak Hakim
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangko, menolak Praperadilan yang diajukan Fahmi, tersangka kasus penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangko, menolak Praperadilan yang diajukan Fahmi, tersangka kasus penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, menyebutkan, sidang putusan praperadilan gugatan penetapan tersangka dilakukan, Senin (26/9) sekitar pukul 11.00.

"Hasilnya hakim menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Kuswahyudi kepada wartawan.

Putusan hakim menyatakan penetapan Pemohon sebagai tersangka serta penangkapan dan penahanan Pemohon sah sesuai dengan hukum.

"Dengan disahkannya proses penetapan tersangka itu, maka proses hukum Fahmi tetap dilanjutkan," lanjutnya.

Diketahui, sebelumnya Fahmi mengajukan gugatan atas penetapannya sebagai tersangka pembakaran Mapolsek Merangin, karena menilai penetapan tersangka tidak sesuai prosedur.

BERITA TERKAIT

Untuk diketahui, Kantor Polsek Tabir diserbu massa, Sabtu (27/8/2016) malam. Penyerbuan berujung pembakaran terhadap kantor yang berlokasi di Kelurahan Pasar Rantau Panjang ini.

Sumber Tribun mengatakan, kejadian berawal dari penangkapan terhadap tiga warga setempat. Penangkapan membuahkan ketidak puasan warga lainnya.

Penangkapan karena mereka diduga terkait PETI.

"Mereka menjual emas yang diduga merupaka hasil PETI.  Lalu ditangkap oleh polisi," ujar sumber yang minta namanya tak ditulis.

Penangkapan itu memancing warga berdatangan ke kantor Polsek. Mereka menuntut ketiga orang ditangkap agar dilepaskan.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas