Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Melanda Kota Medan

Sunardi mengingatkan masyarakat Kota Medan untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem.

Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Melanda Kota Medan
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Awan mendung menyelimuti kawasan kota Medan, Sumatera Utara, Senin (19/9/2016). Menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Medan, cuaca ekstrem akan terjadi di sepanjang bulan September dan puncaknya di bulan Oktober 2016 dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kepala Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Sunardi, kembali mengingatkan masyarakat Kota Medan untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem.

Menurut Sunardi, dari hasil pemantauan sementara BMKG, hari ini Kota Medan masih berpotensi dilanda hujan lebat dan angin kencang.

"Hujan diprediksi akan terjadi pada sore hingga malam hari. Jika hujan terjadi sore hari, kemungkinan curahnya sedang," kata Sunardi, Sabtu (1/10/2016) via aplikasi WhatsApp.

Jika hujan terjadi malam hari, kata dia, kemungkinan curahnya lebat seperti hari-hari sebelumnya. Ia kembali mengingatkan agar mengantisipasi pohon tumbang karena kencangnya angin.

"Tekanan angin mencapai 15 sampai 25 knot. Namun hujan tidak hanya terjadi di Kota Medan, tapi juga daerah lainnya," ungkap Sunardi.

Adapun wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat adalah Langkat, Deliserdang, Simalungun, Batubara, Serdang Bedagai dan Karo. Selain itu sebagian wilayah Dairi juga akan mengalami hujan yang sama.

"Untuk titik hotspot, sampai sejauh ini belum ada terpantau di wilayah Sumatera Utara. Hotspot bisa diupdate pukul 17.00 WIB nanti," jelas dia. (ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas