Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Suryadi Ditemukan Terdampar di Pulau Tak Berpenghuni

Suryadi ditemukan oleh seorang nelayan asal Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, La Herman (46).

Suryadi Ditemukan Terdampar di Pulau Tak Berpenghuni
Tribun Pontianak/Dhita Mutiasari
Suryadi (kaus putih) saat disambut keluarga dan sanak keluarga di kediamannya Sungai Bakau Besar Laut, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kamis (6/10/2016). Nelayan ini pulang setelah dikabarkan hilang di laut selama tiga hari. 

TRIBUNNEWS.COM, MEMPAWAH - Ajaib, mungkin kata itu pantas disisipkan atas penemuan Suryadi (40) nelayan pukat trawl yang menghilang sejak Senin (3/10/2016) di perairan Kuala Mempawah.

Kini ia telah pulang dengan selamat di kediamannya Kamis (6/10/2016).

Suryadi ditemukan oleh seorang nelayan asal Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, La Herman (46).

La Herman menemukannya di pulau tak berpenghuni yakni Pulau Beruk, wilayah Sungai Raya Kepulauan, Rabu (5/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

La Herman menuturkan ia menemukan Suryadi tanpa disengaja saat berniat akan mencari telur penyu di Pulau Beruk itu. Saat itu La Herman turun bersama keponakannya menggunakan kapal motor.

"Perasaan saya itu entah-entah ada penyu naik, rupanya tidak ada, hanya melihat ada telapak kaki, kemudian saya naik," ujarnya.

Lantas saat itulah ia melihat seseorang melambai ke arahnya. Lantaran merasa penasaran, ia pun menghampiri Suryadi yang saat itu hanya menggunakan pakaian dalam.

"Kondisinya saat itu dalam keadaan sehat, tidak lemah. Jadi saya tanya, dia bilang motornya tenggelam, saya tanya asal mana kemudian ia pun mengatakan dari Pinyuh," ujarnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas