Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun

PT KAI Daop 8 Surabaya Perkenalkan Batik Nusantara di Stasiun Bojonegoro

Kerja keras diri sendiri sepertinya tidak cukup jika tidak dibarengi oleh kerja sama tim yang solid.

PT KAI Daop 8 Surabaya Perkenalkan Batik Nusantara di Stasiun Bojonegoro
PT KAI Daop 8 Surabaya
Foto bersama para pemenang Batik Fashion Show Competition 2016 di Stasiun Bojonegoro 

TRIBUNNEWS.COM, BOJONEGORO - Kerja keras diri sendiri sepertinya tidak cukup jika tidak dibarengi oleh kerja sama tim yang solid.

Dalam hal ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya terus berupaya untuk terus mempromosikan layanan beserta keunggulan armada kereta api kepada masyarakat luas.

Kali ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, PT KAI Daop 8 Surabaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, menyelenggarakan ajang perlombaan peragaan busana tingkat Sekolah Dasar Wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan mengusung tema Batik Nusantara di Stasiun Bojonegoro, Rabu (5/10/2016).

 

Kegiatan tersebut selain menjadi ajang penggalian bakat siswa – siswi dibidang Modeling juga bertujuan untuk mempromosikan Stasiun Bojonegoro sebagai stasiun yang dapat mengakomodir masyarakat di seluruh Kabupaten Bojonegoro untuk menggunakan moda transportasi kereta api serta mempromosikan kereta api Ambarawa Ekspress relasi Semarang Poncol – Surabaya Pasar Turi PP, yang telah diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2016.

Didukung oleh segala pihak, acara Batik Fashion Show Competition 2016, berlangsung sangat meriah. Antusiasme peserta diajang kali ini sangatlah besar terlihat dari costum yang mereka kenakan yaitu sesuai dengan tema yang ditentukan.

 

Hadir dalam acara lomba fashion show Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Abdul Aziz, yang sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PT KAI Daop 8 Surabaya. Dia juga menyampaikan bahwa baru pertama kali ini diadakan lomba yang bertemakan Busana Batik Nusantara di Kabupaten Bojonegoro.

Kesempatan emas ini tentu tidak disia-siakan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya untuk ajang promosi dan edukasi dini kepada para siswa Sekolah Dasar tentang pelayanan dan fasilitas mulai dari stasiun yang bersih, nyaman serta di dalam rangkaian kereta api yang juga nyaman, ber-AC, bebas asap rokok serta bebas dari kemacetan jalan raya.



Sementara itu, Kereta Api Ambarawa relasi Semarang Poncol – Surabaya Pasar Turi PP, yang baru diluncurkan, mempunyai tarif mulai dari 50 ribu sampai dengan 80 ribu.

Pada kesempatan tersebut, seluruh para peserta lomba fashion show diajak untuk memperkenalkan fasilitas yang ada di Stasiun Bojonegoro serta berfoto bersama dengan kereta api Ambarawa Ekspress.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, Stasiun Bojonegoro dapat dikenal lebih dekat oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bojonegoro akan eksistensinya dalam melayani penumpang kereta api, serta agar kereta api Ambarawa Ekspress relasi Semarang Poncol – Surabaya Pasar Turi PP, juga dikenal akan pelayanannya untuk melayani masyarakat Kabupaten Bojonegoro dengan moda transportasi kereta api yang aman, nyaman serta bebas macet.

Ikuti kami di
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas