Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelayanan di Terminal Purabaya Bak Bandara, Penumpang Harus Boarding

Terminal Purabaya di Sidoarjo akan memberi pelayanan penumpang seperti di bandara. Penumpang harus check in dan boarding. Begini fasilitasnya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pelayanan di Terminal Purabaya Bak Bandara, Penumpang Harus Boarding
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Petugas memeriksa kesehatan sopir bus dalam tes kesehatan di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Senin (23/3/2015). Selain memeriksa kesehatan awak bus, petugas juga memastikan kelayakan bus yang digunakan sehingga tercipta kenyamanan dan keselamatan penumpang. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Surya, Nuraini Faiq

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ratusan kursi didatangkan untuk ditempatkan di ruang tunggu Terminal Purabaya milik Pemerintah Kota Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Penumpang Terminal Purabaya seterusnya akan dimanjakan dengan pelayanan tiket secara daring. Hanya pemilik tiket yang bisa duduk di ruang tunggu yang memiliki fasilitas pendingin udara.

Pelaksana Tugas Kepala Unit Pelaksana Teknis Terminal Purabaya, Soesandi Ismawan, menjelasksan pengadaan kursi ruang tunggu masuk anggaran APBN.

"Setelah memegang tiket, semua penumpang bisa masuk ke ruang tungggu untuk memilih jurusan yang dituju," kata Soesandi kepada Surya pada Senin (10/10/2016).

Gedung baru Terminal Purabaya belum dioperasionalkan. Pada 2017, rencananya semua penumpang bisa merasakan kenyamanan Terminal Purabaya ala bandara.

Setiap penumpang akan berada di gedung megah dengan sistem check in dan boarding. Dua lantai digunakan untuk layanan penumpang. Mereka yang tak bertiket dilarang masuk.

BERITA TERKAIT

Setelah masuk ruang boarding, penumpang diarahkan menuju dua lorong untuk menghubungkan penumpang menuju shelter keberangkatan. Nantinya tak ada penumpang yang berkeliaran di areal bus. 

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas