Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiap 10 Muharam Rumah Ustaz Ini Didatangi Ribuan Warga, Ini yang Mereka Lakukan

''Kalau kita sering berbagi rejeki dan membahagiakan orang lain, insya Allah kita akan mendapatkan balasan dari Allah,''

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Tiap 10 Muharam Rumah Ustaz Ini Didatangi Ribuan Warga, Ini yang Mereka Lakukan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Suasana pembagian bubur asyuro yang diserbu warga di rumah ustadz Ahmad Taufik Hasnuri di Jalan Ki Kms H Abdullah Azhary (Ki Pedatuan) Kelurahan 12 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Selasa (11/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sudah menjadi tradisi setiap tanggal 10 Muharram, ribuan warga menyerbu kediaman  Ustaz Ahmad Taufik Hasnuri di Jalan Ki Kms H Abdullah Azhary (Ki Pedatuan) Kelurahan 12 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Selasa (11/16/2016).

Ribuan warga berdatangan ke rumah pencemarah kondang ini untuk mengambil hidangan khas, yakni bubur asyura.

Dalam kurun waktu 30 menit, ratusan kilogram bubur asyura yang dimasak menggunakan tujuh gengseng (kuali besar), ludes diserbu warga.

Dari pantauan Sripoku.com (Tribunnews.com network), ribuan warga dari kalangan ibu-ibu, remaja dan anak-anak, antre untuk giliran mendapatkan bubur asyura yang aromanya memang menggugah selera.

"Kami berkahnya, karena setiap tahun bagi-bagi bubur. Alhamdulillah dapat makanan gratis," ujar Jamilah (50), warga sekitar yang membawa dua mangkuk berisikan bubur asyuro.

Ustaz Ahmad Taufik Hasnuri selaku pembina Majelis Taklim Raudhatul Ilmi mengatakan, berbagi dengan cara membagikan bubur asyura setiap peringatan 10 Muharram, sudah menjadi tradisi sejak tahun 1990-an.

Bubur Asyura dimasak dengan bahan-bahan tertentu dan dimasak sekitar empat jam kemudian dibagikan kepada warga.

BERITA TERKAIT

"Kalau kita sering berbagi rejeki dan membahagiakan orang lain, insya Allah kita akan mendapatkan balasan dari Allah," ujar Ustaz Taufik seraya juga membagikan sejumlah uang kepada anak-anak yang antrean untuk mendapatkan bubur asyuro.(SRIPO/Welly Hadinata)

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas