Tribun

Keluarga Nurbaliah Bingung Bayar Tagihan Rp 137 Juta, untuk Makan Sehari-hari Saja Susah

Nurbaliah yang masih terbaring lemah harus dihadapkan pada tagihan rumah sakit yang mencapai Rp 137 juta.

Editor: Malvyandie Haryadi
Keluarga Nurbaliah Bingung Bayar Tagihan Rp 137 Juta, untuk Makan Sehari-hari Saja Susah
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Nurbaliah (37) terbaring lemah di HCU RS Wahidin Sudirohusodo. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Keluarga Nurbaliah (37), seorang warga Desa Salajo, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa tampak bingung.

Nurbaliah yang masih terbaring lemah harus dihadapkan pada tagihan rumah sakit yang mencapai Rp 137 juta.

Ia dirawat di ruang High Care Unit (HCU) RS Wahidin Sudirohusodo Makassar sejak 6 September lalu setelah mengalami kecelakaan.

Keluarga pasien, Wati saat dihubungi Tribun, mengatakan pihak rumah sakit sudah mendesak agar biaya ratusan juga itu segera dibayar.

"Mau bayar bagaimana, mau makan saja kadang susah. Karena kerja hanya buruh tani. Ada ji BPJS nya, hanya pihak rumah sakit menolak karena belum ada klaim untuk dicairkan," katanya Kamis (13/10/2016).

Masuk Sebagai Pasien Umum

Wati mengakui Nurbaliah yang awalnya kecelakaan hingga mengalami pendarahan otak masuk melalui jalur umum di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar kemudian dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar dengan pasien umum juga.

"Tidak terdaftar memang di BPJS. Karena dia punya Jamkesda ji. Setelah pi masuk Wahidin baru dia urus BPJS di Takalar. Itu saja harus cari pinjaman buat dapat kartu BPJS. Setelah aktif tanggal 23 September, ternyata tidak bisa digunakan," katanya.

"Alasan rumah sakit pasien yang diklaim BPJS itu harus masuk melalui UGD dengan kartu yang sudah aktif. Baru ini awalnya masuk sebagai pasien umum ji. Kalau mau dapat klaim lagi harus keluar dulu. Baru ini bagaimana mau keluar, itu saja tidak bisa lepas dari selang. Kalau lepas, lepas mi juga nyawanya mungkin," katanya lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas