Tribun

Pria Pengangguran Kepergok Curi Motor Petani Sayur

Seorang diri Kardun (34) mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan dekat perkebunan sayur. Ia tak bisa mengelak setelah kepergok warga.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
Pria Pengangguran Kepergok Curi Motor Petani Sayur
bikebandit.com
Ilustrasi pencuri motor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Seorang diri Kardun (34) mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan dekat perkebunan sayur. Ia tak bisa mengelak setelah kepergok warga.

Motor yang dicuri Kardun pemilik petani kebun sayur di Desa Lemahkarya, Kecamatan tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/10/2016), sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tersangka tadinya hendak melarikan motor Honda Beat nomor polisi AD 4651 ARE yang terparkir di pinggir kebun sayur," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Jumat (21/10/2016).

Ade Supriatna (31), pemilik motor, memergoki Kardun. Ia mendengar mesin motor menyala. Ia kaget melihat Kardun berada di atas jok motornya.

"Posisi sepeda motor diparkir di pinggir kebun yang jaraknya 50 meter dari korban. Lalu korban berteriak minta tolong," kata Yusri.

Warga sekitar segera mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya di jalan Dusun Cigobang, Desa Tanjungjaya. Pelaku menjadi sasaran amuk massa akibat perbuatannya.

"Tidak lama di tempat tersebut datang petugas Patroli Polsek Tempuran untuk membawa pelaku ke Polsek Tempuran," kata Yusri.

Tersangka baru sekali mencuri motor. Pelaku menggunakan alat khsusus untuk membuka kunci kontak motor milik korban.

"Tersangka menggunakan kunci magnet untuk membuka kunci kontak sepeda motor milik korban. Kasus ini masih dikembangkan," kata Yusri.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas