Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jagoan Golkar di Pilkada Babel: Saya Takut Kalah

Calon gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengaku takut dengan nasib Jembatan Baturusa II jika kelak kalah di pilkada 2017.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jagoan Golkar di Pilkada Babel: Saya Takut Kalah
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Suasana pagi di Jembatan Baturusa II yang masih dalam proses pembangunan di Kawasan Air Anyir, Bangka, Minggu (13/1/2013). Jembatan Baturusa II merupakan jembatan yang menghubungkan wilayah selatan bagian timur kota Pangkalpinang dengan kawasan utara di Kabupaten Bangka dan satu-satunya di Indonesia yang mengadopsi teknologi Eropa. (BANGKA POS/RESHA JUHARI) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengaku takut dengan nasib Jembatan Baturusa II jika kelak kalah di pilkada 2017.

"Saya tak takut kalah pilkada, saya siap kalah. Cuma saya takut jembatan itu saja. Kalau jembatan rusak bisa kacau semua," kata Hidayat saat diskusi dengan kader Golkar di rumahnya, Kamis (26/10/2016).

Dampak besar dari kerusakan yang terjadi pada Jembatan Rusa II muncul di beberapa lini. Dimulai dari terhentinya aktivitas Pelabuhan Pangkalan Balam.

"Jika Pangkalbalam lumpuh, ekonomi kita makin suram, sembako naik, bahan bangunan naik," imbuh Ketua DPD I Golkar Kepulauan Bangka Belitung ini.

Menurut dia, siapapun gubernur terpilih nanti harus bertanggungjawab mengatasi potensi kerusakan. "Kalau kapal masuk tidak bisa keluar, pengusaha bisa tuntut miliaran rupiah," kata dia.

Posisi jembatan ini paling menakutkan bagi Hidayat. Wakil Gubernur Bangka Belitung ini mencari solusi bagaimana penguatan pelabuhan di Bangka dan Belitung.

BERITA TERKAIT

Padahal tidak sedikit uang rakyat yang dialokasikan untuk membangun Jembatan Baturusa II. "Di kepala saya sudah memikirkan semua itu," sambung dia.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas