Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Ajak Ormas Islam Jaga Ketertiban Sumatera Utara

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel meminta seluruh umat Islam menjaga ketertiba di Sumut dan tidak terpecah belah.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Ajak Ormas Islam Jaga Ketertiban Sumatera Utara
Tribun Medan/Array A Argus
Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel, mengajak elemen ormas Islam menjaga ketertiban di Sumatera Utara. Ia berjanji akan menyampaikan masukan ormas Islam soal kasus Ahok ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (28/10/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Rycko Amelza Dahniel, menyempatkan berbincang dengan ormas Islam yang hendak beraksi di Polda Sumut.

Saat bertemu dengan massa Islam di Masjid Agung Medan, Rycko menjelaskan dirinya bagian dari perjuangan rekan-rekan ormas Islam.

"Saya ingin menjadi bagian dari perjuangan saudara-saudara sekalian. Saya mendengar, saudara-saudaraku ingin datang ke Polda. Bagaimana kalau saya yang datang? Saya ingin mendengar, apa yang diharapkan sudara-saudara saya ini. Saya berharap kita semua sama-sama menjaga ketertiban di Sumatera Utara," kata Rycko disambut takbir, Jumat (28/10/2016) siang.

Menurut Rycko, apa disampaikan perwakilan umat Islam akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Rycko meyakini Kapolri akan menindaklanjuti kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Insya Allah, mudah-mudahan kasus ini pasti ditindaklanjuti. Namun, marilah kita jangan terpecah belah," Rycko kembali mengingatkan umat Islam.

BERITA REKOMENDASI

Sebelum mengakhiri pidato, Rycko mengajak semua elemen ormas Islam tertib menyampaikan orasi. Jangan sampai, ketika melakukan konvoi di jalan merugikan orang lain.

Usai menyampaikan pidatonya, Rycko pun tampak menyalami sejumlah elemen ormas Islam. Ia juga terlihat berfoto bersama dengan para pendemo.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas