Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Dewan Pendidikan Pekalongan Sesalkan Studi Banding Guru Batal Hanya Urusan Mandi

Dewan Pendidikan Kota Pekalongan menyesalkan gagalnya studi banding ratusan guru sekolah dasar Kota Pekalongan hanya karena tak bisa mandi.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ketua Dewan Pendidikan Pekalongan Sesalkan Studi Banding Guru Batal Hanya Urusan Mandi
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Kepala SD Negeri Kandangpanjang 02 Kota Pekalongan, Budi Harijanto (kiri), saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/10/2016). TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dewan Pendidikan Kota Pekalongan menyesalkan gagalnya studi banding ratusan guru sekolah dasar Kota Pekalongan ke sebuah sekolah di Jakarta.

Alasan gagalnya studi banding dikarenakan jumlah kamar mandi terlalu sedikit dibanding guru yang berangkat. Dampaknya, para guru kesiangan dan studi banding pun batal.




"Jika benar terjadi patut disesalkan. Karena niat awal guru-guru tersebut ke Jakarta untuk studi banding ke sekolah," ujar Ketua Dewan Pendidikan Kota Pekalongan, Suryani, saat dihubungi Tribun Jateng, Jumat (28/10/2016).

Tak ada salahnya jika ratusan guru berangkat ke Jakarta untuk mengikuti studi banding. Sebab, hasil studi banding para guru dapat belajar mengelola sekolah secara baik.

Baca: Sudah Liburkan Siswa, 300 Guru Pekalongan Gagal Studi Banding ke Sekolah Jakarta

"Studi banding itu bagus saja dalam rangka pembelajaran untuk pengelolaan sekolah yang baik," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sayangnya, keinginan guru untuk belajar mengelola sekolah yang bagus dan berkualitas tidak diimbangi dengan komitmen soal waktu.

Sehingga, tujuan utama untuk mendatangi sekolah rujukan yang memiliki pengelolaan yang baik batal hanya karena persoalan kamar mandi.

"Saya sangat menyayangkan, bagaimana persoalan janjian waktu yang diberikan itu tidak diperhatikan, sehingga kegiatan utamanya menjadi gagal," jelas dia.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas