Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penambahan 6 Polres di Sulawesi Utara Tertunda, Begini Alasannya

Penambahan enam polres di Sulawesi Utara belum bisa dipenuhi dalam waktu dekat, sebab usulan pembangunan belum dipenuhi pemerintah pusat.

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Penambahan 6 Polres di Sulawesi Utara Tertunda, Begini Alasannya
Tribun Manado/Fine Wolujan
Apel pasukan pengamanan dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Sulawesi Utara, 18 hingga 19 Oktober 2016, Senin (17/10/2016) pagi di Mapolda Sulut. TRIBUN MANADO/FINEKE WOLUJAN 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penambahan enam polres di Sulawesi Utara belum bisa dipenuhi dalam waktu dekat, sebab usulan pembangunan belum dipenuhi pemerintah pusat.

"Polda Sulut mengusulkan penambahan enam polres dan awalnya disetujui empat polres. Kemudian dikaji lagi ternyata Polda Sulut dinilai belum mampu," ujar Kepala Biro Perencana Polda Sulut, Kombes Evie Suoth, Kamis (27/10/2016).

Dikatakannya, yang menjadi pertimbangan pemerintah belum mengizinkan sebab keterbatasan personel Polri maupun PNS di lingkup Polda Sulut dan jajaran.

"Idealnya Polda Tipe A harus ada 14 ribu personel. Sementara yang sekarang baru ada sekitar delapan ribu personel. Sangat-sangat jauh selisihnya," ujar dia.

Tak menutup kemungkinan, jika personel telah mencukupi, pembangunan keenam Polres akan segera dibangun. Usulan penambahan personel dan infrastruktur lainnya tetap berjalan.

"Kami tetap berupaya membuat Polda Tipe A itu menjadi ideal. Masih menunggu proses dari pengajuan proposal yang diajukan oleh Polda Sulut," ia menukas.

BERITA TERKAIT

Naiknya status Polda Sulut menjadi tipe A membuka peluang lapangan kerja. Polda Sulut akan menambah sebanyak enam ribu personel.

Peluang kerja ini diprioritaskan bagi putra putri terbaik Sulawesi Utara yang berkualitas. Tahun 2017, Polri akan melakukan penambahan 20 ribu personel di seluruh Indonesia.

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas