Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TMP-MPN Tumbuhkan Rasa Cinta Pada Laut Sejak Usia Dini

Taruna Merah Putih (TMP) yang dipimpin Maruarar Sirait menggelar 49 tahun Ruat Laut di Blanakan Subang, Jawa Barat.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in TMP-MPN Tumbuhkan Rasa Cinta Pada Laut Sejak Usia Dini
ISTIMEWA
omba mewarnai dengan peserta dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP, serta lomba menggambar untuk pelajar SMA yang digelar oleh TMP dan MPN di di Blanakan Subang, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG- Taruna Merah Putih (TMP) yang dipimpin Maruarar Sirait menggelar 49 tahun Ruat Laut di Blanakan Subang, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintahan Jokowi-JK yang mau menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia. Acara Masyarakat Perikanan Nusantara ini dipimpin Ono Surono.

Dengan tema "Jangan Lagi Kita Punggungi Lautan Nusantara" ini disertai dengan lomba mewarnai dan menggambar.

Lomba mewarnai dan menggambar ini untuk menumbuhkan gerakan Gerakan Cinta Laut bagi anak Indonesia.

Kurang lebih 600 orang berpartisipasi. Antara lain, lomba mewarnai dengan peserta dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP, serta lomba menggambar untuk pelajar SMA.

"Kita pupuk anak-anak kita saat usia dini, agar mereka cinta laut dan termotivasi untuk menjadi seorang pelaut nusantara," kata Ono Surono di Blanakan Subang (Minggu, 30/10/2016) kemarin.

Selain itu, lanjut Ono, yang juga anggota DPR RI Fraksi PDIP Komisi IV, acara ini digelar agar anak-anak Indonesia mencitai laut sejak dini.

BERITA TERKAIT

Harapannyua, mereka mau menjadi pelaut Nusantara. "Sebagai upaya pemberdayaan laut nusantara yang sangat besar. Serta upaya regenarasi nelayan Indonesia, mencetak sumber daya manusia yang mencintai laut untuk menjadi sumber penghidupan mereka kelak dewasa nanti," lanjutnya.

"Siapa lagi yang akan menggantikan nelayan saat ini kalau bukan kita," ungkapnya lagi.

Ketua Panitia, Haji Adik, berterimakasih kepada TMP yang mau menggelar acara ini. Ia menilai acara ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kecintaan anak-anak muda Indonesia kepada laut. "Semoga kegiatan ini digelat setiap tahun," Haji Adik menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas