Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cagub Babel Hidayat Arsani Prihatin Pelelangan Ikan Sungailiat Sepi

Calon gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, prihatin melihat tempat pelelangan ikan di Sungailiat sepi karena alur muara dangkal.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Cagub Babel Hidayat Arsani Prihatin Pelelangan Ikan Sungailiat Sepi
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Calon gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, blusukan ke tempat pelelangan ikan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (3/11/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Calon gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, blusukan ke Tempat Pelelangan Ikan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kamis (3/11/2016).

Ketua DPD I Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung ini mengaku prihatin melihat kondisi pelelangan ikan Sungailiat sepi.

Cagub nomor urut tiga ini sempat mendengarkan keluhan nelayan dan pengumpul ikan. Menurut mereka sepinya pelelangan ikan karena alur muara dangkal sehingga kapal tak bisa masuk.

"Kalau air pasang kapal baru bisa masuk ke pelabuhan tempat pelelangan ikan. Kalau tidak, tepaksa sandar di Pelabuhan Jelitik," ujar seorang pengumpul ikan.

Hidayat berjanji akan berusaha mencari solusi atas keluhan masyarakat tersebut. Ini akan ia jadikan perhatian jika kelak terpilih dan dipercaya masyarakat.

"Keluhan nelayan dan pengumpul ikan harus ada jalan keluarnya. Begitu juga masalah lain yang disampaikan kepada saya saat blusukan," kata Hidayat.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas