Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maling Bobol Dua Sekolah Dasar di Penengahan

Maling menggasak barang berharga di dua sekolah dasar di Kelurahan Penengahan, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, Jumat (4/11/2016) dini hari.

Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Y Gustaman
zoom-in Maling Bobol Dua Sekolah Dasar di Penengahan
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Maling menggasak barang berharga di dua sekolah dasar di Kelurahan Penengahan, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, Jumat (4/11/2016) dini hari. 

Dua sekolah yang disatroni maling adalah SD Negeri 3 dan SD Negeri 4 Penengahan. Seperangkat komputer dan dua buah gitar dari dua sekolah tersebut raib.

Kapolsek Kedaton Komisaris Bismark membenarkan pencurian di dua SD di Penengahan.

“Ya ada pencurian di dua sekolah itu. Kerugiannya hanya komputer,” ujar Bismark saat dihubungi Tribun Lampung melalui telepon.

Bismark mengatakan, petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menerjunkan anjing pelacak dan memeriksa para saksi.

"Kami masih menyelidiki kasus ini untuk mencari tahu siapa pelaku pencurian,” ujar Bismark.

BERITA TERKAIT

Pencurian ini baru diketahui Subuh oleh penjaga SD Negeri 3 bernama Eko. Ia melihat ruang kepala sekolah terbuka saat hendak menyapu sekolah.

Saat melongok ke dalam ruang kepala sekolah keadaannya berantakan. Beruntung tidak ada barang yang hilang dari ruang kepala SD Negeri 3 Penengahan.

Maling lalu menyatroni SD Negeri  4 yang lokasinya berdekatan. Ia masuk ke ruang kepala SD Negeri 4 dengan mendongkel kunci jendela. Komputer dan dua buah gitar raib.

Maling juga masuk ke dalam ruangan guru dengan merusak kunci pintu. Ia sempat mengacak-acak ruangan guru namun tidak ada barang yang diambil dari dalam ruangan tersebut.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas