Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sri Sultan Minta Pembangunan Bandara Kulonprogo Tak Tertunda Lagi

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta proses pembangunan Bandara Kulonprogo harus sesuai jadwal yang ditetapkan.

Sri Sultan Minta Pembangunan Bandara Kulonprogo Tak Tertunda Lagi
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Dirut Angkasa Pura I Danang S Baskoro, didampingi jajarannya, menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (10/11/2016) pagi. TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta proses pembangunan Bandara Kulonprogo harus sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Scedulenya kan sudah ada jadi harus jalan terus, yang sudah setuju tetap dibayar, yang tidak mau nanti dititipkan di pengadilan," ujar Sri Sultan usai menerima kunjungan Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S Wibowo di kantornya, Kepatihan, Yogykarta, Kamis (10/11/2016).

Meski saat ini ada upaya banding oleh pihak yang menolak, namun jangan sampai menghambat proses pembangunan Bandara Kulonprogo seperti yang sudah dijadwalkan.

Bagi tanah yang sudah selesai dibayarkan ganti ruginya dapat segera dilaksanakan langkah selanjutnya, seperti dipagari dan diukur tanahnya guna pembangunan lebih lanjut.

Selain itu diharapkan pembangunan di tanah Magersari untuk warga terdampak juga harus cepat agar masyarakat segera memiliki tempat pindah.

"Pada 28 November kira-kira sudah selesai semua ya (pembayaran ganti rugi)," Sultan menambahkan. Ia optimistis Bandara Kulonprogo selesai sesuai target di 2019.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas