Tribun

Gusti Prabu Jabat Ketua Palang Merah Indonesia DIY

Setelah lima tahun dipimpin Herry Zudianto, Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki pemimpin baru.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
Gusti Prabu Jabat Ketua Palang Merah Indonesia DIY
Tribun Jogja/Khaerur Reza
GBPH Prabukusumo resmi dilantik menjadi Ketua PMI DIY untuk masa bakti 2016-2017 di Bangsal Kepatihan Kompleks Pemda DIY Yogyakarta, Jumat (11/11/2016). TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Setelah lima tahun dipimpin Herry Zudianto, Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki pemimpin baru.

Di Bangsal Kepatihan Kompleks Pemda DIY Yogyakarta, Jumat (11/11/2016), GBPH Prabukusumo resmi dilantik menjadi Ketua PMI DIY untuk masa bakti 2016-2017.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Harian PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita serta dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X.

Gusti Prabu mengatakan menjadi Ketua PMI DIY adalah sebuah pengabdian dengan tujuan misi kemanusiaan dan dia tidak akan menyia-nyiakan amanah yang sudah diberikan.

"Kami ingin buat PMI DIY ini lebih maju dan lebih banyak melakukan kegiatan kemanusiaan," terang Gusti Prabu.

Sementara Wagub DIY Paku Alam X menyampaikan harapan agar kepengurusan baru bisa semakin solid menjalankan tugas di bidang kemanusiaan.

"Semua harus dilandasi rasa tulus den ikhlas, kami percaya kepengurusan baru ini bisa menjalankan tugas dengan baik," ujar Pakualam X.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas