Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Pria Tertangkap Tangan Tim Saber Pungli Polda Sumut Ditahan, Begini Kasusnya

Empat penarik pungutan liar yang tertangkap tangan di Kantor Dinas Kebersihan oleh tim Saber Pungli Polda Sumut telah ditahan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in 4 Pria Tertangkap Tangan Tim Saber Pungli Polda Sumut Ditahan, Begini Kasusnya
postonline.co.uk
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Empat penarik pungutan liar yang tertangkap tangan di Kantor Dinas Kebersihan oleh tim Saber Pungli Polda Sumut telah ditahan.

"Sudah ditahan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Toga Panjaitan, kepada Tribun Medan melalui pesan singkat, Sabtu (19/11/2016).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan seseorang telah dilakukan penahanan secara otomatis karena berstatus sebagai tersangka.

"Kalau sudah ditahan berarti sudah berstatus tersangka," kata Nainggolan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, mengatakan penangkapan terhadap empat orang tersebut berlangsung di kantor Dinas Kebersihan Pemkot Medan, Kamis (17/11/2016) malam.

Keempat pelaku yang diamankan dalam operasi tangkap tangan, yakni M Kamil Hasan Harahap, Hendra Saputra Pulangan, Ali Sakti dan Johanes Christopher Hutahuruk.

BERITA TERKAIT

Para pelaku bekerjasama memanipulasi data dan voucher pengambilan bahan bakar minyak jenis solar untuk kendaraan Dinas Kebersihan Kota Medan.

Mobil truk yang seharusnya mengangkut sampah dua kali dalam satu hari hanya bekerja satu kali sehari.

"Voucher BBM tersebut diuangkan di SPBU Pinang Baris. Uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadinya," kata Rina dikonfirmasi terpisah.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas